Hal-hal yang Perlu Diketahui Tentang Konsep Hunian Minimalis

Konsep Hunian Minimalis

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai rumah sendiri? Hampir semua orang tentu ingin memilikinya, bukan perkara seberapa luasnya atau mewahnya tetapi tentang ketenangan. Ketika kita memliki tempat belindung dan tempat pulang sendiri, bukan tempat orang lain tentunya kita akan merasa lebih lega. Saat ini, banyak konsep rumah yang bisa Anda pilih dengan berbagai model arsitektur, luas, dan ukuran. Salah satu konsep rumah yang sedang populer adalah rumah minimalis. Konsep hunian ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru, tetapi akhir-akhir ini memang sedang booming. Bagi Anda yang sedang mencari maupun ingin memiliki hunian idaman tetapi bingung bagaimana konsep dan desainnya? Anda mungkin tertarik dengan konsep hunian minimalis.

Konsep hunian minimalis sebenarnyan tidak terbatas pada luas lahan dan bangunannya, tetapi memiliki tujuan untuk memaksimalkan efisiensi dan pemanfaatan semaksimal mungkin segala keterbatasan yang dimiliki. Rumah minimalis dapat menggambarkan kesederhanaan dan lebih mengutamakan segi fungsi dari suatu benda bukan kuantitasnya. Cek juga contoh jendela  bahan aluminium dan berapakah harga jendela aluminium.

Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui agar lebih mantap untuk memiliki hunian minimalis.

Konsep Hunian Minimalis

Simpel dan Sederhana

Hunian minimalis memang terkesan sederhana karena mengurangi penggunaan barang-barang yang tidak terlalu penting. Hal ini agar dapat memaksimalkan ruangan yang ada dan menciptakan suasana yang lebih nyaman, sehingga tidak terkesan ribet atau berantakan jika terdapat banyak barang serta dekorasi. Furniture, warna cat, maupun hiasan yang digunakan pun menggunakan bentuk yang simpel. Biasanya warna-warna yang digunakan adalah warna-warna netral seperti putih, cokelat maupun abu-abu.

Efektif dan Efisien

Apabila Anda mempunyai rumah dengan konsep minimalis, waktu dan tenaga yang Anda gunakan menjadi lebih efisien. Anda tidak terlalu banyak mengeluarkan tenaga untuk membersihkannya, sehingga Anda dapat memiliki waktu luang lebih yang dapat Anda gunkan untuk melakukan hal positif lainnya. Dengan konsep minimalis, Anda dapat menghemat waktu apalagi bagi Anda para pekerja yang banyak menghabiskan waktu bekerja di kantor.

Pencahayaan Maksimal

Hunian minimalis memiliki bukaan yang luas sehingga bentuk jendelanya besa-besar. Anda dapat juga menggunakan jendela aluminium yang ringan. Dengan bukaan yang besar, cahaya matahari dapat dengan mudah masuk menghangatkan ruangan di pagi dan sore hari, Sirkulasi ruangan juga dapat terjaga dengan baik. Karena itu, Anda dapat menghemat penggunaan listik dan pendingin ruangan di siang hari. Udara yang masuk juga lebih alami dan sehat.

Sedikit Dekorasi

Konsep minimalis memang mementingakan segi value, namun bukan berarti rumah dengan konsep minimalis sangat monoton. Rumah minimalis masih menggunakan dekorasi maupun hiasan tetapi yang tidak terlalu heboh. Banyak menggunakan storage yang multifungsi dengan bentuk unik sekaligus untuk hiasan ruangan selain juga menggunakan jendela aluminium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *