Standar Fasilitas Hotel Bintang Lima dan Bagaimana Meningkatkan Nilai Estetikanya

Hotel merupakan bagian penting dalam bidang pariwisata. Setidaknya ada lima tipe hotel yang umum dikenal, dan tingkat kemewahannya diberi rating dengan bintang. Mulai dari hotel bintang satu sampai dengan hotel bintang lima. Tentunya setiap peringkat atau kelas hotel tersebut, menunjukkan juga tingkat fasilitas dan kualitas layanan. Tentunya, setiap kelas hotel juga memiliki tampilan berbeda yang dirancang oleh arsitektur serta kontraktor interior Indonesia.

Hotel Bintang Lima

Dari semua jenis hotel, hotel bintang lima merupakan hotel paling mewah dan berkelas. Tentunya, hal ini juga harus tercermin dalam tampilan desain interior serta dekorasi yang terdapat pada hotel. Tentunya, sebuah hotel bintang lima harus memiliki nilai estetika tinggi. Bukan saja suasana yang nyaman, tapi juga kondisi yang bersih, wangi, dan penuh keindahan.

Fasilitas Hotel Bintang Lima Harus Dibuat Berstandar Tinggi

Untuk mendapatkan predikat sebagai hotel bintang lima, maka ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh sebuah hotel. Diantaranya adalah :

  • Memiliki setidaknya 100 kamar berukuran standar dan 4 kamar berukuran suite, dengan¬† masing-masing kamar memiliki luas sekitar 24-48 meter persegi.
  • Resepsionis 24 Jam dengan staf minimal berbicara dua bahasa.
  • Valet Parking
  • Kamar mandi dalam dengan amenities lengkap (handuk. Perlengkapan mandi, sandal), bath tub dan shower air panas.
  • fasilitas kamar : mini bar, sofa, televisi, AC, coffee maker, wifi serta beragam fasilitas lainnya yang opsional, seperti setrika, hair dryer, kitab suci dan lain sebagainya.
  • Layanan kamar dan restoran 24 jam
  • Spa, sauna, gym, kolam renang, pusat bisnis dan berbagai fasilitas lainnya yang dapat memenuhi berbagai kenyamanan dan kebutuhan tamu hotel.

Seluruh fasilitas tamu tersebut, tidak saja harus ada, tapi juga harus bermutu dan berkelas. Baik layanan dan juga tampilan desain interior yang dirancang kontraktor interior Indonesia untuk hotel bintang lima harus memenuhi standar tinggi.

Meningkatkan Nilai Estetika Dengan Dekorasi Wallpaper

Penggunaan wallpaper bisa berdampak sangat signifikan pada keindahan suatu ruangan. Terlebih lagi, wallpaper memiliki banyak sekali variasi motif, model dan warna. Tentunya pemilihan wallpaper bisa disesuaikan juga dengan tema desain hotel secara keseluruhan.

Hotel bertema klasik yang hanya dicat dinding polos, jika dibandingkan dengan dinding berwallpaper motif cantik dan mewah, tentu akan memberikan kesan jauh berbeda. Sehingga nilai estetika kamar hotel juga bisa meningkat dengan pemilihan wallpaper yang tepat.

Menambahkan Lukisan Pada Beberapa Bagian dan Kamar Hotel

Sebagai sebuah karya seni, lukisan adalah dekorasi yang memiliki nilai estetika tinggi. Tentunya, pemilihan lukisan pun harus disesuaikan oleh kontraktor interior Indonesia dengan tema dan desain interior lainnya. Biasanya gambar pemandangan atau bunga menjadi favorit. Tetapi tidak jarang lukisan abstrak juga bisa menjadi pilihan untuk menambah nilai estetika hotel.

Dekorasi Ruangan Dengan Tanaman dan Bunga Hias

Sudah sejak lama bunga dijadikan dekorasi untuk ruangan. Dengan menambahkan bunga hias dapat membuat ruangan menjadi telihat lebih mewah dan megah. Apalagi, beberapa bunga tidak hanya cantik tapi juga menguarkan aroma yang wangi. Sehingga ruangan tidak hanya indah dipandang tapi juga terasa nyaman karena aroma wanginya.

Letakkan karangan bunga hias di beberapa tempat, seperti misalnya meja resepsionis, lobi hotel dan juga di kamar. Gunakan beberapa tanaman hias untuk menyegarkan pemandangan dan suasana di dalam hotel. Konsultasikan dengan http://temtera.com/ mengenai jenis bunga dan tanaman yang tepat untuk digunakan meningkatkan nilai estetika hotel bintang lima yang paling sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *